Kita Lebih Membutuhkan Ini Dibanding Masker dan Hand Sanitizer

Kepanikan atas wabah Covid-19 yang mendunia segala antisipasi banyak dilakukan seperti penggunaan Masker da Hand Sanitizer. Bagi yang masih dalam kondisi fit mungkin tidak begitu vital, namun perlu dipakai jika sering beraktifitas diluar rumah.

Tetap selalu menjaga kodisi agar selalu fit degan berlah raga dan mengkonsumsi makanan atau buah-buahan yang mengadung  vitamin C dan E

Disadur dari DR. Ir. Hj. Sri Nurdiati (Dekan FMIPA IPB)

Banyak orang nggak sadar pentingnya ANTIBODI stoknya harus selalu ada. Orang lebih panik masker atau hand sanitizer hilang di pasaran. Harusnya kita lebih panik kalau ANTIBODI hilang di tubuh, karena virus tidak mungkin dihindari.

Point penting dari diskusi:

1. Virus itu hanya bisa dikalahkan oleh ANTIBODI.

2. Antibodi yg di dlm tubuh itu kyk pabrik, kadang banyak kadang sedikit.

3. Supaya produksi anti bodi banyak, sering konsumsi vitamin C dan E setiap hari serta berjemur Sinar Matahari Pagi.

4. Virus itu ngga mungkin dihindari, jadi pasti selalu ada, contohnya kalau bersin, bisa dipastikan ada virus disitu. Bersin indikasi tubuh menolak.

5. Kalau berhasil tembus ke hidung dekat tenggorokan, tubuh akan batuk, tanda menolak.

6. Kalau masih tembus juga, baru demam. Kalau masih tembus juga, barulah antibodi keluar dr pabrik utk melawan perang dgn virus.

7. Kelemahan virus itu sm sabun. Kalau ngga ada hands sanitizer, pake sabun apa saja bisa bahkan sabun cuci piring jg bisa. Dlm 3-5 menit, virus akan mati sama sabun.

8. Selama 14 hari antibodi kita akan merekam virus ini dan disimpan dlm sel memori di otak.

9. Jadi kalau kita sembuh dan suatu saat kena corona lagi, sel memori ini akan aktif dlm 24 jam (ngga perlu menunggu 14 hari lagi)

Jadi, mari kita lebih fokus ke dalam tubuh dgn meyakinkan STOCK ANTIBODI cukup alias vitamin C/E rutin dikonsumsi dan Berjemur Sinar Matahari yg paling mudah.

Semoga bermanfaat.

Catatan tambahan dari Redaksi:
Sumber vitamin C dan E terdapat pada Buah2an, kacang2an dan sayur2an, antara lain:
✔️ Jeruk Manis/nipis
✔️ Tomat
✔️ Jambu Biji
✔️ Kacang Tanah
✔️ Kacang Hijau
✔️ Bayam
✔️ Pucuk Melinjo
✔️ Pucuk Kates.

Semoga bermanfaat Untk kita semua & masyrakat…

Terus semangat berusaha melawan Virus Covid 19 & jangan lupa selalu berdoa kepada Allah Swt agar di beri kesehatan & keselamatan kita sekeluarga , satuan & bangsa Indonesia… 🙏🇮🇩🙏🇮🇩🙏🇮🇩

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *